Tips Pesan Dan Cari Tiket Kereta

Tips Pesan Dan Cari Tiket Kereta – PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberlakukan syarat calon penumpang yang membeli tiket kereta api (KA) harus menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Baca Juga: [HOT TRENDS] Aturan Masuk Maskapai dan Kereta Terbaru dari 19 Oktober | Penemuan harta Romawi di Turki

Tips Pesan Dan Cari Tiket Kereta

Tips Pesan Dan Cari Tiket Kereta

Peraturan Pengenalan NIK dan Paspor dimaksudkan untuk mendukung program pemerintah dalam upaya penggunaan NIK di semua sektor sektor publik.

Infografik: Cara Tukar Tiket Kereta Api Gratis

Ketentuan ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam upaya penggunaan NIK di semua sektor pelayanan publik sesuai dengan Peraturan Pemerintah No. 83 Tahun 2021 tentang pengenalan dan penggunaan NIC atau nomor wajib pajak dalam pelayanan publik,” kata Yoni. .

Hal ini dikarenakan KAI telah mengintegrasikan aplikasi PeduliLindungi ke dalam sistem login KAI. Dengan demikian, data vaksin akan otomatis diperiksa selama proses berlangsung

Bagi pelanggan yang telah mendaftar program keanggotaan KAI Access dan pelanggan yang telah mengurangi hak biayanya tetapi belum menggunakan NIC, data pribadinya akan segera diminta.

Per 26 Oktober 2021, proses pemutakhiran data dapat dilakukan di loket stasiun atau aplikasi KAI Access.

Ini Cara Beli Tiket Krl Di Aplikasi Gojek, Langsung Tap Tanpa Antre

KAI mengajak para pengguna yang menggunakan jasa kereta api untuk segera melakukan perpanjangan, dengan cara melakukan registrasi NIC yang berjumlah 16 nomor dengan benar, agar proses verifikasi berjalan dengan lancar,” ujar Yoni.

Sebelumnya, pemesanan NIC wajib ini juga diterapkan untuk pemesanan dan pembelian tiket KA domestik mulai 31 Agustus 2021.

Untuk akses ke layanan transportasi kereta api umum. Kami berharap proses ini akan memberikan kepuasan, kecepatan, kepercayaan dan kehandalan bagi seluruh pelanggan”, pungkas Yoni.

Tips Pesan Dan Cari Tiket Kereta

Dapatkan berita dan pembaruan pilihan harian dari. Yuk gabung grup Telegram Update Berita, caranya klik link https://t.me/comupdate lalu gabung. Pertama Anda harus menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Cara Daftar Reduksi Tiket Kai

Tandai persyaratan kereta DRIVER Persyaratan Perjalanan Kereta Jarak Jauh Persyaratan Perjalanan Kereta Api 2021 Persyaratan Perjalanan Kereta Api

Pertukaran Berita Instan, Ini Jadwal Block Kartu BNI, BCA dan BRI CPNS SKD 2021, BKN: Denmark Buka Jadwal Rilis Bertahap, Rabu 20 Okt 2021: Has Ahsan/Hendra, Ginting-Jojo, ke Legal/Melati SKD Kemenag Jadwal Lokasi Luar Negeri 26 Oktober 2021 Hari Osteoporosis Sedunia dan Cara Mencegah Keropos Tulang Ini

Jixie meminta informasi yang dekat dengan preferensi dan preferensi Anda. Grup berita ini disajikan sebagai cerita yang disesuaikan dengan minat Anda.

Banyak pertanyaan tentang berjalan 45 menit sehari untuk menurunkan 10 kg dalam dua bulan, berikut penjelasannya

Mulai 1 Januari 2021, Loket Stasiun Tak Lagi Layani Pemesanan Tiket

Banyak pertanyaan tentang berjalan 45 menit sehari untuk menurunkan 10 kg dalam dua bulan, informasi ini telah dibaca 5.345 kali

Informasi pribadi Anda digunakan untuk memverifikasi akun Anda saat Anda memerlukan bantuan atau saat aktivitas yang tidak biasa terdeteksi di akun Anda. Saya sering bertanya-tanya mengapa di zaman modern ini penumpang kereta api masih membeli tiket di loket stasiun. Salah satu alasannya adalah memesan tiket kereta api secara online. Bahkan jika Anda sudah mengetahui caranya, ini jauh lebih sederhana daripada cara manual. Saya berharap saya tidak perlu mengantri, terutama untuk yang sering bepergian. Saya sangat bersyukur ketika bisa memesan tiket kereta api secara online.

Saya memiliki beberapa pengalaman buruk membeli tiket kereta api secara online. Ini karena kecerobohan total. Salah tanggal keberangkatan, salah waktu, sangat menyedihkan. Ya gimana nggak sedih, sesampainya di stasiun, ternyata keretanya berangkat kemarin. Berhati-hatilah saat memeriksa tanggal sebelum memesan tiket.

Tips Pesan Dan Cari Tiket Kereta

Meskipun Anda pernah mengalaminya, memesan tiket secara online tetap menjadi pilihan. Kembali ke universitas, saya masih ingin mengantri untuk mendapatkan tiket langsung di stasiun. Alhamdulillah masih tersedia, kalau tidak mau apa lagi? Apakah Anda pernah didekati oleh seorang penjual, terutama saat musim liburan? Harganya hampir 2 kali lipat dari tiket aslinya.

Ini Cara Pesan Dan Daftar Harga Tiket Mudik Lebaran 2020 Resmi Dari Pt Kereta Api Indonesia

Jadi bagaimana jika Anda tidak pergi atau membeli tiket yang salah? Saya mengambil jalan yang salah sekali. Untungnya, itu ditemukan tepat setelah kode berlangganan dikirim ke email. Mau tidak mau, tiket itu harus dibatalkan. Sayangnya, pembatalan tiket kereta kini harus dilakukan langsung di stasiun.

Tidak harus di titik awal kita. Misalnya tiket yang ingin kita batalkan rute Gambir-Semarang, bisa menuju stasiun Bekasi atau Surabaya. Jadi gak perlu ke Gambir hehe.

Dokumen yang perlu disiapkan tentunya kode reservasi dan fotocopy KTP. Tidak perlu mencetak, sebagian besar pusat layanan pelanggan menyediakan mesin fotokopi.

Anda tidak bisa mendapatkan pengembalian uang, setidaknya 30 hari dan 75% dari uang tiket kami akan ditransfer. Mengapa hanya 75%? Ya, aturannya seperti itu, 25% hilang.

Cara Mudah Beli Tiket Kereta Api Via Online

Oh iya, sejak tahun 2016 lalu PT KAI membangun sistem parkir. Ya, itu seperti terbang. Kode reservasi yang diterima harus dicetak sebagai tiket di stasiun. Warna tiket kereta hari ini orange lho, bukan biru.

Satu jam sebelum keberangkatan kereta, kita bisa masuk ke pintu peron dengan memasukkan token. Pengecekan tiket tidak lagi dilakukan secara manual, melainkan dengan memindai barcode yang tercetak di tiket.

Salah satu keuntungan lain dari pemesanan tiket kereta api online adalah seringnya ada diskon. Mantap lho, ikuti saja informasi yang ada di media sosial penyedia tiket tersebut. Saya belum pernah dapat diskon besar sebelumnya, tapi kalau 25.000, biasanya memang begitu. Kereta api merupakan salah satu moda transportasi yang paling populer di Indonesia, terutama untuk jalur Jakarta menuju Pulau Jawa. Selain nyaman dan bebas macet, harga tiket kereta juga terjangkau.

Tips Pesan Dan Cari Tiket Kereta

Dalam perkembangannya, transportasi kereta api dan fasilitasnya seperti stasiun mengalami perubahan yang signifikan. Sangat nyaman, bersih dengan sistem yang bagus. Secara khusus, dalam hal pelayanan tiket, PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyediakan berbagai macam

Cara Beli Tiket Online Kereta Api Sibinuang, Padang Pariaman Perjalanan 80 Menit Hanya Rp 5000

Sekarang, orang bisa membeli tiket kereta api secara online. Jadi, tidak perlu khawatir tiba di stasiun dalam antrean belanja yang panjang. Cukup dari rumah atau dimanapun anda berada, selama terkoneksi internet, tiket kereta api sudah bisa dibeli. Prosesnya sangat cepat, hanya membutuhkan waktu beberapa menit.

Tiket KA dapat dipesan H-90 atau 90 hari sebelum keberangkatan menggunakan aplikasi KAI Access. Sedangkan pemesanan secara online dapat dilakukan untuk waktu keberangkatan H-30 sampai dengan 3 jam sebelum keberangkatan KA.

3. Isi kolom seperti stasiun, keberangkatan, tanggal keberangkatan, jumlah penumpang dewasa dan anak. Untuk penumpang anak-anak, mereka harus berusia di bawah 3 tahun

Kemudian klik “Pesan dan Cari Kereta”, informasi nama kereta dengan waktu keberangkatan, durasi, perkiraan waktu kedatangan dan harga akan ditampilkan.

Beli Tiket Kereta Di Lazada

6. Setelah itu Anda akan masuk ke halaman Order. Di dalamnya terdapat kolom data reservasi, termasuk data penumpang yang harus Anda isi dengan lengkap.

Nama importir, jenis informasi yang akan anda masukkan (KTP/SIM/Paspor atau lainnya), nomor nama sesuai dengan jenis nama yang anda pilih, nomor handphone anda, alamat

7. Kemudian masukkan data penumpang. Jika Anda memiliki penumpang di kereta saat reservasi, klik kolom kecil “Tambahkan ke daftar penumpang”. Kemudian data yang anda masukkan sebagai komandan akan otomatis masuk ke data penumpang 1. Kemudian anda harus memasukkan data penumpang 2.

Tips Pesan Dan Cari Tiket Kereta

9. Jika sudah benar, klik kolom kecil “I accept and follow the terms and conditions”. Kemudian klik lagi pada kolom “

Tips Mendapatkan Tiket Kereta Api Untuk Mudik

11. Akan muncul kotak pertanyaan dengan tulisan “Is the data complete?” Jika iya, klik “OK”. Jika Anda masih tidak yakin, klik Batal.

12. Kemudian akan muncul Ringkasan Pesanan. Ini berisi data pelanggan dan data penumpang. Harga tiket, nama kereta yang dipilih, waktu keberangkatan dan kedatangan, tanggal keberangkatan dan kedatangan, serta jumlah angkutan dan tempat duduk juga ditampilkan.

13. Anda dapat mengubah kursi atau kursi Anda dengan mengklik “Pilih Kursi”. Kemudian pilih gerbong dan tempat duduk yang Anda inginkan. Sebelum itu, lihat bagian yang kosong. Jika sudah, klik P1 di atas, dan klik bidang (kursi) yang kosong dan yang Anda inginkan. Kemudian lanjutkan dengan mengklik P2 di bagian atas dan klik lagi di kolom kosong di sebelah P1.

20. Anda dapat mencetak e-tiket ini sebelum tanggal keberangkatan dari mesin cetak di stasiun dengan menggunakan

Begini Caranya Beli Tiket Kereta Di E Kiosk

Asuransi bukan hanya tentang melindungi perjalanan udara Anda. Begitu juga kereta api. Asuransi perjalanan kereta api ini akan memberikan perlindungan atau santunan atas kejadian tak terduga selama perjalanan Anda.

Ini termasuk kecelakaan, pembatalan perjalanan, kehilangan bagasi, biaya pengobatan akibat kecelakaan, penundaan perjalanan dan bahaya lainnya. Ada banyak pilihan produk asuransi yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda. Salah satunya lewat