Harga Penjernih Air Rumah Tangga

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan penjernih air rumah tangga. Alat ini sangat dibutuhkan untuk menyaring air dan membuatnya menjadi lebih bersih dan sehat untuk digunakan. Namun, harga penjernih air rumah tangga memang cukup bervariasi tergantung dari merek dan jenisnya. Berikut ini adalah harga penjernih air rumah tangga yang perlu kamu ketahui.

1. Filter Air Keran

Filter air keran merupakan alat yang paling umum digunakan di rumah tangga. Harga penjernih air rumah tangga jenis ini berkisar antara Rp 50.000 hingga Rp 500.000 tergantung dari merek dan kualitasnya. Filter air keran biasanya terbuat dari bahan keramik atau carbon block yang mampu menyaring kotoran dan bau pada air keran.

2. Filter Air Saringan Pasir

Filter air saringan pasir memiliki harga yang lebih mahal daripada filter air keran, yaitu berkisar antara Rp 1 juta hingga Rp 5 juta. Filter air saringan pasir ini memiliki kemampuan untuk menyaring bakteri dan kotoran yang lebih besar daripada filter air keran.

3. Reverse Osmosis

Harga penjernih air rumah tangga jenis reverse osmosis ini lebih mahal lagi, yaitu berkisar antara Rp 5 juta hingga Rp 10 juta. Namun, alat ini memiliki kemampuan untuk menyaring air hingga 98% dan membuatnya lebih bersih dan sehat untuk digunakan.

4. Ultraviolet Sterilizer

Ultraviolet sterilizer adalah alat penjernih air rumah tangga yang memanfaatkan sinar ultraviolet untuk membunuh bakteri dan virus pada air. Harga penjernih air rumah tangga jenis ini berkisar antara Rp 1 juta hingga Rp 3 juta.

5. Water Softener

Water softener digunakan untuk menghilangkan kandungan mineral pada air yang dapat merusak pipa dan peralatan rumah tangga. Harga penjernih air rumah tangga jenis ini berkisar antara Rp 4 juta hingga Rp 7 juta.

6. Ionizer Air

Ionizer air adalah alat yang mampu mengubah struktur molekul air menjadi lebih kecil sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh. Harga penjernih air rumah tangga jenis ini berkisar antara Rp 3 juta hingga Rp 8 juta.

7. Ozonator Air

Ozonator air adalah alat yang menggunakan ozon untuk membunuh bakteri dan virus pada air. Harga penjernih air rumah tangga jenis ini berkisar antara Rp 2 juta hingga Rp 5 juta.

8. Alkaline Water Ionizer

Alkaline water ionizer adalah alat yang mampu mengubah pH air menjadi lebih alkali dan sehat untuk dikonsumsi. Harga penjernih air rumah tangga jenis ini berkisar antara Rp 5 juta hingga Rp 20 juta.

FAQ

1. Apakah filter air keran sudah cukup untuk menyaring air?Filter air keran sudah cukup untuk menyaring kotoran dan bau pada air keran, namun tidak mampu menyaring bakteri dan virus.2. Apakah reverse osmosis aman untuk digunakan?Reverse osmosis aman untuk digunakan karena telah terbukti mampu menyaring air hingga 98%.3. Bagaimana cara membersihkan filter air?Membersihkan filter air dapat dilakukan dengan membongkar alat tersebut dan membersihkan setiap bagian dengan air mengalir.

Kesimpulan

Harga penjernih air rumah tangga memang bervariasi tergantung dari jenis dan mereknya. Kamu dapat memilih jenis penjernih air rumah tangga yang sesuai dengan kebutuhan dan budget kamu. Jangan lupa untuk membersihkan alat penjernih air secara berkala agar tetap berfungsi dengan baik dan menjaga kesehatan kamu dan keluarga. Terima kasih sudah membaca artikel ini. Silahkan baca artikel lainnya yang pasti menarik dan bermanfaat untuk kamu.